LATEST ARTICLES


Prabowo Sandi, kali ini kita akan membahas mengenai Prabowo Sandi yang ditahun 2019 kembali maju sebagai capres. Jika berbicara mengenai prabowo pastinya bukan merupakan ha lasing untuk kalian.karena memang capres nomor urut 02 terkenal akan berbagai kontroversinya. Baru baru ini dalam sebuah acara di trans 7 wakil ketua BPN badan pemenangan nasional Prabowo- Sandi yaitu Mardani Ali Sera mengeluarkan sebuah pernyataan kontroversi. 

Dimana dalam acara tersebut mardani menyebutkan bahwa Prabowo memimpin kopasus berhasil menaklukan gunung everst. Tentunya pernyatana Mardani tersebut menimbulkan berbagai kontroversi dan banyak yang bertanya apakah prabowo memang pernah menaklukkan gunung everst. Karena menurut data pada ekspedisi indonesia Everest 97 prajurit kopassus asmujiono lah yang berhasil menaklukkan gunung everst. 

Dalam ekspedisi tersebut tentunya prabowo subianto memiliki peran yang cukup penting karena memang prabowolah yang menggagas ide untuk mengirim rombongan untuk menjadi orang asia pertama yang menaklukan gunung Everest. Waktu itu prabowo menjabat sebagai Danjen Kopassus. Dimana pendakian dan penaklukkan puncak Everest tersebut di tangkan dalam sebbuah artikel yang berjudul “Sang Saka Akhirnya Berkibar Di Puncak Dunia” yang ditulis oleh A. Asianto dan Kurniasih T.J.

Foto: intisari.grid.id
Dimana dalam artikel tersebut di ceritakan bahwa dalam ekspedisi gunung Everest tersebut di bagi menjadi dua tim yaitu tim utara dan selatan. Namun dari kedua tim tersebut hanya menyisakan tiga orang dari tim selatan saat menjelang puncak. Tiga orang tersebut adalah Lettu Iwan Setiawan (29), Pratu Asmujiono (26) dan Sertu Misirin (31).

Namun dari ketiga orang tersebut Asmujiono lah yang pertama kali mengibarkan berndera merah putih di puncak Everest. Dimana ketika hendak menjelang puncak mereka bertiga sudah sangat kelelahan tetapi Asmujionolah yang tetap teguh dan berhasil mencapai puncak terlebih dahulu. Bahkan ketika melangkah mencapai puncak Asmujiono menginjak beberapaa mayat dari pendaki sebelumnya. Pastinya perjuangan yang dilakukan oleh Asmujiono dan tim dalam pendakian tersebut bukanlah hal yang main main. Karen butuh pengorbanan yang sangat besar untuk bisa mencapai puncak Everest. 

Asmujiono sendiri terpilih menjadi salah satu anggota tim pendakian karena kondisi fisiknya yang prima. Dirinya sudah biasa menjuarai lomba lari selain itu sebagai anak petani di desa naik turun gunung sudah menjadi hal biasa bagi dirinya. Setelah mencapai puncak tertinggi dunia pastinya hal tersebut menjadi salah satu kebanggaan tersendiri bagi para pendaki yang sampai di puncak.

Keberhasilan ekspedisi Everest 97 pastinya akan terasa lebih sempurna apabila tim utara dan selatan bisa bertemu di puncak. Namun meskipun begitu komandan tim utara yaitu Letda Sudarto mengatakan bahwa prestasi yang telah di capai oleh tim selatan merupakan sebuah prestasi yang sangat luar biasa. Bahkan pres asing yang meliput pendakian sangat terkagum kagum setelah mengetahui bahwa latihan yang dilakukan hanya berselang selama 6 bulan saja. 

Dari beberapa fakta di atas  maka dapat di simpulkan bahwa yang menaklukkan gunung Everest bukanlah prabowo. Tetapi memang dalam peristiwa tersebut prabowo memiliki peran yang cukup penting karena prabowolah yang mengusulkan ekspedisi gunung Everest. Pastinya entah siapapun yang berhasil menaklukkan hal terpenting adalah indonesia merupakan negara asia pertama yang berhasail menaklukan puncak Everest.

Demikian itu tadi beberapa informasi mengenai pendakian gunung Everest dan prabowo subianto yang akan berguna untuk emnambah pengetahuan dan wawasan kalian. 

bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar