LATEST ARTICLES


Kaca mobil yang sudah diberi dengan kaca film memang lumayan menarik, dibanding kaca yang tanpa ada kaca film. Walaupun manfaatnya penting sekali, tetapi sejumlah besar orang tidak merawat elemen ini. Ada beberapa perawatan sederhana yang bisa dikerjakan untuk merawat kaca film ini supaya lebih awet serta masih terlihat baik.

Serta berikut ringkasan dalam posting dengan judul Teknik Cara Merawat Kaca Film Mobil 

1. Menghindarkan kaca film dari alkhol serta amniak 
Panduan yang pertamanya ialah jangan pernah kadang-kadang membersihkan kaca yang sudah dilapis dengan kaca film dengan memakai cairan yang memiliki kandungan zat di atas, karena itu bila terserang cairan semacam itu dapat mengakibatkan kerusakan susunan molekul dari kaca film yang telah dipasang di kaca mobil anda, serta pada akhirnya kaca film akan mengelupas. Untuk bersihkan cukup hanya air biasa, atau sabun/sampo dengan spesial untuk membersihkan kaca. 

2. Jangan pernah digores 
Saya meyakini anda sebetulnya tidak akan menggoreskan satu benda tajam ke kaca mobil anda dengan menyengaja, namun peluang saja anak, atau sodara anda yang dengan menyengaja bermain dengan kaca mobil anda. Jika ini sedang berlangsung, secepatnya peringatkan mereka hingga tidak berlangsung penyesalan masa datang. Berhati-hati dengan kuku tangan, kuku pada tangan sebetulnya dapat mengakibatkan tabrakan di kaca film mobil anda. 

Serta waktu membersihkan kaca, fungsikan kain yang lembut seperti chamois atau mikrofiber jangan pernah lakukan beberapa benda tajam seperti sikat kawat untuk membersihkan kotoran di kaca mobil anda, karena itu bisa menyebapkan tabrakan di kaca film. Ukiran yang akan membuat kaca film gampang mengelupas. 

3. Jangan sampai ditempeli stiker 
Jika ingin kaca film lebih awet kelak jangan sampai ditempeli stiker atau sejenisnya, terkecuali jika anda memasangkan stiker dengan permanen untuk selama-lamanya, lalu tidak persoalan. Yang disebut masalah ialah dipasang stiker pada kaca mobil anda, lalu anda melepasnya. Tentu saja akan tinggalkan sisa, baik lem atau kotoran yang dengan spesial susah sekali untuk membersihkan. Dengan hadirnya kotoran/lem yang akan membuat kaca terlihat kotor dan tidak enak dilihat. 

4. Jangan sampai parkir dibawah sinar matahari 
Ini bukanlah larangan tetapi sebatas saran saja, yakni ialah yakinkan parkir di tempat yang teduh. Dengan memarkirkan kendaraan dibawah cahaya matahari untuk langsung, akan membuat kaca makin panas serta mengakibatkan kaca film mutunya akan alami penurunan. 

5. Bersihkan dengan periodik 
Membersihkan kaca dengan periodik bisa membuat kaca film lebih awet, tetapi langkah bersihkannya butuh pas jangan sampai asal-asalan. Pertamanya lakukan lap yang halus, bahkan yakinkan searah dalam mengelap kaca, supaya kaca film tidak gampang mengelupas. Bila basah, alangkah lebih baiknya kaca dilap sampai kering agar lebih awet.

bm

Nemo enim ipsam voluptatem quia voluptas sit aspernatur aut odit aut fugit, sed quia consequuntur magni dolores eos qui ratione voluptatem sequi nesciunt.

Posting Komentar